Warsiti’site

Gempa……..Gempa…….

by siti on Sep.02, 2009, under umum

Itulah teriakan teman-teman kantor sambil berlari ke luar . Di Yogya gempa ini terasa pelan tapi lama, bahkan orang-orang yang sedang beraktivitas seperti menyapu, memasak tidak merasakannya. Awalnya seperti orang mengantuk jadi saya pun tidak menyadarinya kalau itu gempa.

Karena kalau saya kecapekan & kurang tidur sering mengalami hal seperti itu. Namun saat gempa terjadi kondisi aku sangat fit……. hingga aku pun berpikir berusaha mencari-cari sebab ini. Namun ketika temanku teriak gempa aku baru tersadar itu gempa dan aku pun ikut lari meninggalkan ruang kerjaku.

Setelah gempa berhenti aku langsung buka fesbuk dan mengabarkan bahwa Yogya gempa. Eh ada teman cirebon, karawang, jakarta juga gempa. Bahkan teman di Jakarta bilang gempa selama 2 menit, ah masak sih 2 detik kali!

Pertanyaan saya bukan tanpa alasan kalau gempa selama 2 menit pasti jakarta luluh lantak lha wong Bantul dulu yang tidak sampe 1 menit aja luluh lantak lho! Sebagai orang Bantul gempa sampai lebih dari 2 menit bayangan saya pasti bikin porak poranda. Ternyata pusat gempa ada di baratdaya Tasikmalaya dengan kekuatan 7,3 SR kedalaman 30 km. Gedhe buanget khan? Coba kalau pusatnya di daratan kaya Bantul 27 mei 2007 pasti gedung-gedung yang tinggi di jakarta itu dah amruk rata dengan tanah.

Musibah kini terus menghantui kita. Sejak Tsunami di Aceh, Gempa di Bantul, Lumpur Lapindi di Sidoarjo, Tsunami di Pangandaran, jebolnya Situ Gintung dan Gempa di Tasik Malaya.

Musibah demi musibah beruntun mendera masyarakat kita. Saya rasa semua itu bukan tanpa sebab. Sudahkah kita instropeksi diri? Ada apa dengan kita, pemimpin-pemimpin kita?

Semoga para korban segera tertangani, karena liat dari TiVi medannya cukup sulit ya?


2 comments to “Gempa……..Gempa…….”

  1. Deni

    semoga para korban diberi ketabahan dan kita semua dapat mengambil hikmah ya mba.. amin

  2. siti

    Smalem gempa juga lho! Lebih kenceng dari pada tgl 2/9/09. Tadi malem kira-kira jam 23anlah. tepatnya 23:12 ternyata 6,8 SR pusatnya di tenggara wonosari dengan kedalaman 35 km dari dasar laut.
    Terapi kejut dah 2X terasa selama bulan ramadhan ini, semoga kita selalu ingat akan Kekuasaan Allah. Allah maha berkehendak kalau Allah menghendaki maka kita sebagai ummatNya tak bisa apa-apa.
    Mari kita tingkatkan ibadah kita……….

Leave a Reply

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!